HEADLINE HARI INI ►►SELAMAT DATANG DI WEB MTS FUTUHIYYAH KWAGEAN | PP FATHUL ULUM KWAGEAN KEDIRI JAWA TIMUR

Antusias Delegasi Pertama MTS Futuhiyyah dalam Mengikuti Lomba Sains

 

Kediri, Hari ini (17-Sep) MTS Futuhiyyah, Kwagean, Kepung resmi mengirim delegasi pertama ke luar sekolah untuk mengikuti lomba tingkat nasional. Lomba tersebut adalah olimpiade sains ACL (Air-Langga Champions League) yang dilaksanakan secara daring melalui sistem cbt (Computer Base Test).

Walaupun menjadi yang pertama, para peserta didik sangat antusias mengikuti perlombaan. Terdapat tujuh peserta didik yang menjadi delegasi atas rekomendasi guru. Dengan didampingi oleh guru dan kesiswaan, mereka (siswa) telah diberi arahan agar mengikuti acara dengan tertib tanpa rasa takut,” ungkap Pak Riri selaku pemberi rekomendasi.

“Ini (lomba) merupakan kali pertama (kami) mengikuti lomba ini. Awalnya, kami pesimis karena waktunya terlalu mepet, kurang dari seminggu. Akan tetapi, Kami ingin mengetahui batasan kami di kancah yang lebih luas. Apakah berada di batas atas atau bawah. (Tujuan) paling utama dari lomba ini adalah mengukur mentalitas siswa, sedangkan hasilnya (juara) adalah bonus,” imbuhnya.

ACL merupakan lomba akademik yang meliputi pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. ACL dilaksanakan oleh BMB Air-Langga yang bermarkas di Probolinggo, Jawa Timur. Lomba tersebut dibagi menjadi tiga babak, yakni babak penyisihan yang dilaksanakan di sekolah masing-masing, semi final yang dilaksanakan di markas terdekat dengan sekolah peserta, dan babak final yang akan dilaksanakan di Universitas Negeri Malang.

Peserta didik yang mengikuti lomba kesemuanya adalah kelas putri yakni 7D dan 7E. Kesemuanya terdiri atas Farida Salsabila (7D), Hilma Afifa (7D), Nisrani Mahesa (7D), Nailatu Nuril Hidayah (7D), Azma Kamila (7E), Sischa Amelia (7E), dan Shobrina Jasyiyyah (7E).

(MTs Futuhiyyah Kwagean, Kepung, Kediri)

Gambar 1: Suasana saat lomba