HEADLINE HARI INI ►►SELAMAT DATANG DI WEB MTS FUTUHIYYAH KWAGEAN | PP FATHUL ULUM KWAGEAN KEDIRI JAWA TIMUR

MTS Futuhiyyah Sukses Mengawali Pembelajaran Pertama

Kediri, MTS Futuhiyyah Kwagean sukses memulai dan melakukan pembelajaran pertama setelah pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun pelajaran 2022/2023 dan kegiatan Masa Taaruf Siswa Baru. 

Sebagai sekolah yang tergolong baru, yakni tahun pertama, jumlah siswa yang mendaftar ke sekolah cukup banyak bahkan terdiri dari lima kelas pada tahun pertamanya berdiri.

“Adapun jumlah pendaftaran keseluruhan didapati peserta didik baru sebanyak 134 siswa di antaran 83 putra dan 51 putri dari berbagai daerah se-Indonesia,” Kata pengurus senior yang akrab di sapa pak Abri.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Ibu Fida, pendaftaran dilakukan melalui dua sistem yakni daring dan luring. Secara daring, pendaftaran dilakukan melalui formulir pendaftaran secara daring di G-Form, sedangkan secara luring langsung mendatangi stan pendaftaran di PP Fathul Ulum Kwagean.

“Sesuai data pendaftaran, siswa terjauh berasal dari Kalimantan, Sumatera, Jambi, dan Kepulauan Riau. Rerata siswa yang bersekolah di sini tinggal di asrama sekolah (pondok pesantren). Jadi, tidak dikhawatirkan lagi mereka akan kekurangan waktu dan ilmu agama,” tambah ibu Kirana sekertaris pak Abri.

Selain itu, komentar para siswa cukup mengagumkan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh siswa putri yang tak disebutkan namanaya bahwa walaupun sekolah ini tergolong baru, sistem pendidikannya sudah bagus dan rapi ibarat sekolah lama.

Hal tersebut tidak luput dari pengelolaan yang baik dari lembaganya dengan menghadirkan sejumlah guru mapel sesuai bidang kompetensinya. Bahkan, salah satu dari sekian guru berlatar dari magister pendidikan. (MTs Futuhiyyah Kwagean, Kepung, Kediri)