HEADLINE HARI INI ►►SELAMAT DATANG DI WEB MTS FUTUHIYYAH KWAGEAN | PP FATHUL ULUM KWAGEAN KEDIRI JAWA TIMUR

BERITA Wakil MTs Futuhiyyah Kwagean di ACL KANDAS


BERITA



Kediri – Wakil MTs Futuhiyyah Kwagean Fathul Ulum di Air-Langga League 2022 kandas setelah dua delegasi santri putri berakhir pada babak semifinal. 

Pada laga semifinal yang digelar di BMB Air-Langga cabang Gurah, Kediri, pada Sabtu, (24/9) pukul 8.00 sampai pukul 9.30 WIB yang diikuti oleh setidaknya 300 peserta. Perwakilan dari MTs Futuhiyyah yaitu Sobrina Jasyiyyah dari kelas 7E tidak berhasil lolos ke babak final.  

Delegasi dari MTs Futuhiyyah menerima dan mengaku kekalahan itu disebabkan karena kurangnya persiapan dan latihan yang matang sebelumnya. 

kekalahan adalah keberhasilan yang tertunda, kekalahan kita ini sudah memberikan pengalaman dan tentunya pelajaran yang berharga untuk ajang lomba berikutnya agar lebih baik lagi. Ujar Bu Fiya 

Meski tidak begitu puas dengan hasilnya, kita patut bersyukur atas peringkat yang telah diraih oleh ananda Sobrina karena terhitung lumayan tidak tertinggal jauh dengan lawan delegasi dari sekolah lain”. Ungkapnya menambahkan 

Menyadari adanya persiapan yang kurang matang, dewan guru dan siswa siswi MTs Futuhiyyah akan bertekad untuk lebih fokus dan mematangkan materi sebagai persiapan untuk menyongso kompetisi berikutnya. 

Kronologi 

ACL merupakan lomba yang diselenggarakan pada tiga tahapan. MTs Futuhiyyah mengirimkan tujuh yang kesemuanya adalah putri sesuai rekomendasi dari pak Riri selaku guru Bhs Indonesia. Walaupun sempat ada kekeliruan komunikasi bahwa lomba yang akan diujikan dalam ACL tidak hanya mapel bahasa Indonesia, melainkan IPA, Matematika, dan Bhs Inggris juga. 

Dua hari menjelang lomba, ketujuh delegasi diberikan motivasi dan pembinaan oleh Waka Kesiswaan dan guru yang bersangkutan. Karena semangat dan antusias siswa yang tinggi, mereka memutuskan untuk tetap mengikuti lomba. 

Tepat pada Sabtu, 12 Sept 22, Lomba diikuti secara tertib tanpa kendala. (baca https://www.mtsfu-kwg.sch.id/2022/09/delegasi-pertama-lomba-sains.html 

Hasilnya, dua dari tujuh perwakilan (Hilma dan Sobrina) dinyatakan lolos ke semifinal. Mereka berhasil melangkahi 400 perwakilan dari seluruh sekolah dengan jumlah peserta seluruhnya 800 siswa dan siswi dari berbagai sekolah. 

Semifinal yang dilaksanakan di BMB Air-Langga cabang Gurah dilakukan secara online dengan beberapa sesi yang telah ditentukan. 

Dalam hal ini delegasi dari MTs Futuhiyyah mendapat jadwal sesi pertama dengan durasi waktu 1 jam 30 menit yakni mulai pukul 8.00- 9.30 WIB.  

Sobrina sebagai salah satu delegasi dari MTs Futuhiyyah dengan di dampingi oleh Bu Fiya dan Bu Hana pada laga tersebut.  

Meskipun awalnya merasa deg-degan tapi setelah berjalannya waktu dapat mengerjakan soal demi soal dengan enjoy. Masalah hasil manut pengeran ungkap Sobrina 

(Jurnalis MTs Futuhiyyah Kwagean)