HEADLINE HARI INI ►►SELAMAT DATANG DI WEB MTS FUTUHIYYAH KWAGEAN | PP FATHUL ULUM KWAGEAN KEDIRI JAWA TIMUR

SAMBUTAN Ka MTs FUTUHIYYAH



SAMBUTAN Ka MTS FUTUHIYYAH KWAGEAN
 

Assalamualaikum Waraohmatullahi Wabarkatuh

Salam Sejahtera untuk kita semua, semoga kita dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang

Pada Tahun Pelajaran Baru 2021/2022 kali ini sungguh sangat berbeda dengan suasana memasuki Tahun ajaran baru sebelumnya. Pada tahun ajaran sebelumnya, kita kita hanya bisa tatap maya yaitu bertemu secara virtual melalui konferensi video atau perangkat sejenisnya. Semua ini demi untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita semua di masa Pandemi Covid 19.

Pandemi Covid-19 mengentak kesadaran kita karena secara radikal mengubah sikap dan perilaku: menghindari bertemu saudara dan sahabat justru menjadi ungkapan cinta karena itulah cara terbaik mencegah penularan; tidak pergi ke kantor dan sekolah maupun tidak ke tempat ibadah seperti  ke gereja atau masjid adalah bentuk keadaban publik karena merupakan cara efektif mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya telah berakhir.

Pascapandemi Covid-19, kita telah bertatap muka kembali dengan wajah-wajah baru, sekolah baru, siswa baru, guru baru, semuanya serba baru. Tentunya, akhlak dan kepribadian baru juga yang harus kita kedepankan, yakni dengan menghilangkan kebiasaan tidak baik dan mengedepankan kebiasaan yang baik pula.

Untuk Bapak Ibu Guru, marilah kita senantiasa untuk memberikan inovasi pembelajaran kepada para peserta didik, selalu mencari terobosan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya. Sebagai abdi masyarakat  mari kita senantiasa mengedepankan layanan kita. Harapannya untuk membentuk para peserta didik  berkepribadian yang berintegritas, kreatif, dan inovatif

Berkaitan dengan pelayanan sekolah, beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada Anda semua.

Pertama, dengan menyadari karakterisitik yang melekat pada diri anak, proses mendidik menuntut keterlibatan berbagai pihak untuk mencapai hasil yang maksimal. Tiga tempat pendidikan yang berperan penting adalah masyarakat, sekolah, dan orang tua. Yang paling berpengaruh adalah pendidikan di keluarga. Penanaman struktur nilai kehidupan di keluarga akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Karena di sanalah sentuhan pertama tentang sebuah nilai terjadi. 

Kedua, karena lingkungan sekolah ini berbasis pesantren atau madrasah dan kita semua berada di dalamnya, marilah kita kedepankan akhlakul karimah sesuai teladan dari Rasulullah. Ikutilah segala tata tertib yang berlaku selama mengikuti kegiatan di sekolah ini, agar kalian nantinya terbiasa mentaati tata tertib yang berlaku di sekolah kita ini, sehingga kalian menjadi peserta didik yang baik, yang berdisiplin tinggi dan berakhlaq mulia.

Sekali lagi, gunakanlah dengan sebaik-baiknya kegiatan sekolah ini untuk mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang situasi dan lingkungan yang berhubungan dengan madrasah kita ini, baik menyangkut kegiatan kurikuler, ekstrakurikuler, lingkungan dan lain sebagainya.

Semuanya itu diperuntukan untuk kita semua agar dapat mengembangkan bakat prestasi dan hobby yang sesuai dengan minat kalian masing-masing.

Assalamualaikum Waraohmatullahi Wabarkatu